Wishful Wednesday [1]

ImageSelamat hari Rabu!!

Ini wishful wednesday perdanaku. Setelah sekian lama jadi silent reader para blogger pembaca dan pecinta buku, membaca tiap wishful wednesday mereka, lalu diam-diam juga mencatat buku-buku impian yang sedang mereka incar. Ada beberapa buku hasil mencatat diam-diam jadi tambatan hati sekarang ini. Setelah munggahan dari blog lama yang digusur (padahal sudah tujuh tahun), lalu pindah ke sini, saya mau coba meramaikan postingan tentang buku-buku yang saya baca, termasuk wishful wednesday 🙂

ImageIni dia buku yang jadi impian saya sekarang. Sejak baca buku The Greek Philosopher karya Rex Warner, saya mulai tertarik untuk cari tahu lagi tentang filsafat Yunani Klasik. Rex Warner belum terlalu lengkap membahasnya, jadi masih banyak tanya yang bergentayangan :D.

Ini dia sinopsisnya yang saya ambil dari link penerbitnya

Buku Filsafat Yunani Klasik: Relevansi untuk Abad XXI karya Budiono Kusumohamidjojo ini, mengulas dengan runut, jelas, dan cukup lengkap tentang seluk-beluk pemikiran para filsuf Yunani Klasik. Hal yang cukup menarik dan membuktikan penguasaan penulis atas data sekaligus kerendahan hatinya sebagai pemikir adalah bahwa beberapa kata, istilah, dan teori ‘tidak berani’ diterjemahkannya ke dalam bahasa Indonesia. Hal ini dilakukannya untuk menghormati pemikiran asli para filsuf sekaligus untuk menghindari kesalahpahaman makna.Tidak hanya mengulas historisitas pemikiran, buku ini menjadisangat layak untuk dibaca karena di sana-sini kita akan menemukan relevansinya dalam konteks masa kini. Banyak pemikiran dan teori yang berkembang sekarang ternyata sudah diletakkan fondasinya oleh para filsuf Yunani klasik. Dengan kata lain, filsafat Yunani klasik penting untuk diketahuidan dipelajari karena mewarisi kompleksitas pengetahuan ilmiah yang sulit diabaikan peranannya bagi perkembangan sejarah dunia. Buku Filsafat Yunani Klasik ini mengajak pembaca untuk mengetahui dengan rinci ‘dunia’ para filsuf Yunani klasik sekaligus ‘menemukan’ dan ‘memahami’ relevansinya di abad XXI.

Tertarik ikutan, ini caranya!

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Semoga hari Rabu kita selalu diisi buku-buku impian lain untuk dibaca :).

-Andalusia-

Advertisements

6 thoughts on “Wishful Wednesday [1]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s