Wishful Wednesday [3]

Selamat datang Rabu!!

Hari Rabu waktunya membagi mimpi tentang buku. Sejak hari Minggu kemarin, entah kenapa saya tiba-tiba ingat terus tokoh Anne dan Gilbert. Saya teringat kisah manis dan lucu mereka yang dimulai dari bangku sekolah. Siapa sangka Gilbert yang iseng dan tak acuh, ternyata memiliki perasaan yang dalam pada Anne. Tak usah saya jelaskan lagi, pasti teman-teman pecinta buku kenal sekali cerita dua tokoh melegenda ini.

Seperti halnya yang saya yakini, tak ada kebetulan di dunia ini, kenapa tiba-tiba saya ingat kisah Anne dan Gilbert karena hari Sabtu kemarin saya bersama seorang teman seharian. Satu hari saya cukup mengenal sisi baru dari teman saya itu yang awalnya tidak saya ketahui (yaa…padahal udah satu tahun kami berteman :p). Dan, sisi baru dari dia yang saya kenal ternyata mirip sekali dengan Gilbert dari serial Anne πŸ˜€ :D. Gara-gara inilah saya ingat bahwa seri Anne belum saya baca semua.

Oalah, kenapa di Wishful Wednesday ini saya malah curcol? hehe.

ImageJadi, buku yang sedang saya inginkan adalah seri kelima dari Anne and The Green Gables, yaitu Anne of Ingleside. Berikut sinopsisnya.

”Kabarnya kau punya enam anak ya?” tanya Christine pada Anne, tapi matanya menatap Gilbert.

”Banyak sekali. Aku sendiri tak pernah ingin punya anak. Kurasa punya anak adalah tujuan yang terlalu sempit bagi perempuan, di dunia yang sudah sesak ini.”

Anne panas. Berani-beraninya Christine Stuart menyepelekan anak-anaknya yang manis, sambil terus menatap Gilbert dan mengabaikan dia lagi! Apa salahnya menjadi seorang istri dan ibu?

Tapi, Anne maklum. Christine yang β€œmalang” memang belum pernah menjadi ibu. Belum tahu asyiknya menceburkan diri dalam petualangan bersama anak-anak: kecemasan dan kekhawatiran melihat anak-anakmengalami patah hatinya yang pertama, kesyahduan tatkala memeluk bayi di hening malam, dan indahnya berbagi mimpi bersama mereka. Butuh seluruh imajinasi dan mimpi yang kau punya untuk melayani pertanyaan anak-anak yang tiada henti. Butuh kebijakan menghadapi imajinasi mereka, menghibur kekecewaan mereka dan tidak menertawakan mereka, serta semangat petualangan untuk menyelami dunia anak-anak yang mengejutkan dan kadang mencemaskan. Jadi, apakah Anne menyesal menjadi ibu, dan telah kehilangan semangat petualangan dan imajinasinya?

Tentu saja tidak. Dengan seluruh tekad dan imajinasinya, Anne akan membuktikan bahwa Christine salah! Dia masihlah Anne yang dulu, yang penuh mimpi dan masih pantas untuk dicintai Gilbert!

Lalu, apakah buku impianmu? Ikutan Wishful Wednesday juga, yuk! πŸ˜‰

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)Image
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
13 thoughts on “Wishful Wednesday [3]

    1. pantarheii Post author

      Iya, betul banget mba. Bahkan, kalau disuruh milih tokoh cowok fiksi favorit, Gilbert Blythe ada di nomor dua setelah Terrius d Granchester dari komik candy-candy :p

      Reply
  1. Tammy

    Bukunya sering liat, tapi entah kenapa selalu batal untuk beli karena lebih jatuh hati sama buku yang covernya lebih unyu XD

    Semoga terkabul ya…

    Reply
  2. rusydi hikmawan

    memang gak semua kita ketahui dari seorang teman. kalau sering2 bersamanya eh baru ketahuan sikap dan kebiasaannya. buku yg mesti dibaca neh

    Reply
  3. Indah

    aahhh.. Anne!! pertama kali baca “Anne of Green Gables”, gua sukaa bangets ama si Anne inii.. tapi ga sanggup menyelesaikan baca sampai seri terakhir, hahaha.. kayanya udah mentok di Green Gables yang otree bangets :))

    Reply
    1. pantarheii Post author

      emang sih dari semua seri Anne, buku pertama dan kedua yang paling seru. Hubungan Anne dan Gilbert juga seru dan sweeet banget di buku pertama dan kedua itu :p :p

      Reply
  4. astrid.lim

    Hihi aku malah belum pernah baca serial Anne ini lho *tutupmuka* sebenernya tertarik banget…tapi cover terjemahannya kurang mengundang ya? semoga terkabul!

    Reply

Leave a Reply

